Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sah Gabung PPP, Posisi Sandi Ditentukan di Rapimnas

JAKARTA  – Sandiaga Salahuddin Uno sah menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Disambut iringan marawis dan tari sekapur sirih, pria yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut memasuki Kantor DPP PPP, Rabu (14/6/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

Sejumlah pengurus teras partai tampak menyambut Sandi, begitu Sandiaga Uno disapa. Di antaranya, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy, serta Juru Bicara PPP Donnie Tokan.

Sandi datang dengan mengenakan setelan jas biru berdasi hijau, lengkap dengan sapu tangan hijau di saku sebelah kirinya. Dirinya sah bergabung bersama keluarga besar partai berlambang kakbah tersebut setelah menerima karta tanda anggota (KTA) dan jaket hijau dari Mardiano Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“Jadi, ini ospeknya sudah selesai, berarti Pak Sandi sudah lulus ya. Pak Sandi nanti kita kasih KTA. Mulai hari ini insyaallah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

PPP sebelumnya menyatakan bakal menyediakan posisi strategis bagi Sandi di struktur kepengurusan pusat partai. Kendati demikian, Mardiono menegaskan posisi Sandi di lain waktu baru diumumkan.

Mardiono mengatakan, posisi Sandi di PPP akan menjadi terang usai forum rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar pada akhir pekan ini. Seluruh pimpinan di tingkat daerah, lanjut dia, akan berkumpul dan menentukan tugas serta posisi yang bakal diemban mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Ya, banyak hal yang harus dikerjakan. Yang pasti kita akan terus berjuang agar Pemilu 2024 sukses, kemudian menghasilkan pemilu yang dinikmati rakyat,” kata Mardiono. Sandi sebelumnya mengaku sudah diospek oleh PPP selama 7 bulan. Dia bercerita, ada proses panjang yang dilalui sebelum gabung ke PPP.

“Apa lagi baru selesai dipelonco 7 bulan, saya akan menjalankan komitmen dan ketentuan yang nanti akan disampaikan,” ujar Sandiaga di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023). Meski baru secara resmi menjadi kader PPP, Sandi menyebut sudah ada beberapa tugas partai dan langkah-langkah yang harus diselesaikan. Salah satunya persiapan menghadapi Pemilu 2024.(kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular