Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumput Stadion Aji Imbut Rusak Berat, Dispora Segera Melakukan Perbaikan

TENGGARONG – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), segera melakukan perbaikan rumput Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang yang rusak berat. Salah satunya dengan menghentikan penggunaan lapangan stadion untuk sementara waktu.

Kualitas rumput lapangan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, memang sempat menjadi perbincangan masyarakat di sosial media. Lantaran rumput lapangan stadion paling megah di Kukar tersebut terlihat mulai menguning dihampir seluruh sisi lapangan.

Langkah cepat pun dilakukan, Aji Ali mengatakan proses perawatan rumput ini akan dilakukan secara intensif dalam beberapa bulan kedepan. “Nah rumput ini Insya Allah kita akan lakukan perawatan setelah ini. Beberapa bulan kedepan lapangan ini akan kita hentikan penggunaannya. Lapangan akan kita lakukan perawatan intensif,” terangnya.

Apalagi belakangan, Borneo FC menunjukkan ketertarikan untuk memakai Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, sebagai markas klub berjuluk Pesut Etam ini, di putaran kedua Liga 1 musim 2023-2024.

Tentunya kondisi rumput stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton ini, menjadi permasalahan utama yang harus segera diperbaiki. Jika Borneo FC memang jadi bermarkas di Tenggarong. “Sampai saat ini kita masih menunggu hasil penilaian dari manajemen Borneo FC setelah melakukan pengecekan kondisi stadion beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Ali menambahkan, selain perawatan rumput, pihaknya juga perlu melakukan perbaikan pada beberapa sarana di stadion kebanggaan warga Kutai tersebut. Salah satunya adalah lampu stadion di tribun timur yang mati lantaran kabelnya hilang.

“Tentunya kita akan lakukan pembicaraan lebih lanjut, tentang kepastian apakah kita memang ditunjuk jadi home base mereka (Borneo FC) atau tidak. Artinya kalau kita ditunjuk kami akan memperbaiki beberapa fasilitas yang perlu untuk diperbaiki,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular