Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rudi Parasian Mangunsong: Kerja Keras Polres Berau Patut Diapresiasi

TANJUNG REDEB – Beberapa waktu lalu, jajaran Polres Berau berhasil membekuk sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Hal itu diapresiasi Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi Parasian Mangunsong.

Dia menilai, dengan dibekuknya pelaku curanmor, bukan berarti tindak kejahatan pencurian tidak akan terjadi lagi. Sehingga, masyarakat harus tetap waspada ketika memarkirkan kendaraannya.

“Yang diperhatikan adalah tempat atau sekitar kendaraan saat diparkir, apakah keadaan ramai atau tidak, selain itu juga kunci motor diperhatikan dengan baik,” imbaunya.

Menurut Rudi, 16 unit kendaraan roda dua yang diamankan Polres Berau hasil kerjasama dengan Polres Bulungan dan Polres Malinau patut diapresiasi, sebab dapat memberikan efek jera terhadap pelaku.

“Setidaknya memberi sedikit rasa aman kepada masyarakat karena pelaku curanmor ini sudah ditahan,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mendorong pihak keamanan lebih giat lagi memberantas tindak kejahatan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Masyarakat jangan teledor. Pelaku lebih mudah mencuri kendaraan ketika kunci kendaraan tidak dicabut. Ini harus diperhatikan,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular