Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RT 04 Kelurahan Maluhu Raih Juara 1 Lomba RT Idaman 2023

TENGGARONG – Camat Tenggarong, Sukono, mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Rukun Tetangga (RT) 04 Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong dalam lomba RT Idaman 2023. Prestasi ini didapat berkat kebersihan, keteraturan administrasi kependudukan, hiasan lampu lingkungan RT, dan pengelolaan sampah melalui Bank Sampah.

“Iya Alhamdulillah RT 04 Kelurahan Maluhu kita juara 1 RT Idaman ya, ini adalah satu prestasi untuk RT yang ada di Kecamatan Tenggarong,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan banyak keunggulan RT 04 Kelurahan maluhu sehingga mampu menjuarai lomba RT Idaman 2023 ini.
“Banyak keunggulan, dari tertib administrasi RT kan ada buku catatan pergi datang warga itu rapi, dilingkungan RT nya juga cantik ada hiasan lampu, terus dalam pengelolaan sampah mereka punya Bank Sampah, hal ini mungkin menjadi penilaian plus yang akhinya RT 04 jadi juara,” pungkasnya.

Diketahui, Lomba RT Idaman, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, mendasarkan penilaian pada pedoman administrasi dan kegiatan. Aspek administrasi mencakup berbagai hal mulai dari profil RT hingga data penduduk, sementara aspek kegiatan meninjau aktivitas RT dalam setahun terakhir.

lomba RT ini dilaksanakan sebagai bagian dari realisasi program dedikasi Kukar Idaman 2021-2026. Yakni “Program Kukar Bebaya” dalam rangka penguatan fiskal di Kelurahan dan Desa, melalui program dedikasi Kukar Idaman Rp 50 juta per RT. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular