Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rossa Ajak Penggemar Nonton Konsernya di Luar Negeri

JAKARTA – Rossa belum habis. Digempur dengan musisi muda, Rossa nyatanya masih eksis di belantika musik tanah air. Meski sudah berkarier selama puluhan tahun, musisi asal Sumedang itu masih menoreh prestasi yang membanggakan dari karya-karyanya. Terbaru, Rossa mendapat empat Platinum Awards dari salah satu restoran cepat saji ternama di dunia.

Sebab, album terbarunya bertajuk Another Journey: The Beginning yang dirilis Februari lalu berhasil terjual lebih dari 300 ribu keping dalam bentuk CD. Penjualan tersebut sukses diraihnya hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.

Hal tersebut jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rossa. Sebab, capaian itu digapai di tengah kecanggihan teknologi dalam dunia musik alias era gempuran streaming. ’’Setelah pandemi, tidak semua industri bangkit dan berhasil melaluinya. Kemudian, tidak semua CD juga bisa dijual dengan mudah,’’ ujar Rossa di Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 26 Juni 2023.

Pelantun lagu Wanita yang Kau Pilih itu menyatakan bahwa plakat tersebut juga menjadi salah satu bukti usahanya mempertahankan nama besarnya sampai saat ini. Pasalnya, banyak musisi atau penyanyi solo muda perempuan yang baru lahir.

Dan, menurut Rossa, mereka memiliki bakat mumpuni serta penggemar yang juga tak kalah banyak darinya. ’’Kan susah untuk mempertahankan dibanding mencapai. Karena aku harus terus mikir supaya gimana bisa fresh dan relate sama orang. Ya, aku bisa bersaing dengan yang muda,’’ jelasnya.

Meski dia memiliki banyak apresiasi bergengsi lainnya, Rossa mengklaim bahwa penghargaan itu bermakna spesial untuknya. Sebab, album Another Journey: The Beginning merupakan ’’anak pertamanya’’ dari label musik miliknya, Inspire Music.

’’Ini tuh kali pertama aku keluarin album di bawah bendera aku sendiri. Kan seperti yang diketahui, kemarin-kemarin aku ada di label lain,’’ terangnya. Sebagai bentuk rasa syukurnya, Rossa mempersembahkan empat Platinum Awards tersebut untuk penggemarnya.

Terkhusus mereka yang masih rela membeli karya-karyanya dalam bentuk fisik. Tak hanya itu, Rossa juga mengajak sejumlah penggemarnya yang dipilih secara acak untuk menonton langsung konser tunggalnya yang bertajuk Another Journey di luar negeri.

’’Aku ingin menerbangkan enam orang untuk menghadiri dan menonton konserku di Kuala Lumpur pada 13–14 Juli dan Singapura pada 12 Agustus,’’ beber solois 44 tahun tersebut. Untuk bisa mendapatkan undian itu, tentu Rossa memberikan sejumlah persyaratan khusus.

Mulai memiliki paspor, minimal memiliki dua CD album Rossa, hingga bikin konten di media sosial dengan tema yang telah ditentukan pihaknya. ’’Gampang banget kan? Karena itu memang untuk Pecinta Rossa –sebutan penggemarnya– yang udah dukung aku,’’ papar Rossa.

Album Another Journey: The Beginning diketahui berisi 10 track lagu. Selain lagu baru, ada hasil aransemen ulang milik musisi lain seperti Sekali Ini Saja yang awalnya dipopulerkan mendiang Glenn Fredly. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular