Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronaldo Beli Saham Grup Media Terbesar Portugal

LISBON – Cristiano Ronaldo sudah mempersiapkan diri jika nantinya memutuskan gantung sepatu. Dunia bisnis tampaknya menjadi petualangan baru bagi kapten timnas Portugal sekaligus bintang klub Saudi Pro League Al Nassr FC itu.

Ya, kekasih Georgina Rodriguez tersebut semakin melebarkan bisnisnya. Hotel, jet pribadi, restoran, pusat kebugaran, pakaian, selimut, dan parfum sudah dijalaninya. Yang terbaru, bisnis media coba digelutinya.

Seperti dilaporkan Diario AS, Ronaldo akan membeli 30 persen saham salah satu grup media besar di Portugal, Cofina. Nominalnya disebut Le Parisien mencapai EUR 70 juta atau setara dengan Rp 1,14 triliun. Grup media yang didirikan pada 1990 itu memperoleh keuntungan EUR 10,4 juta (Rp 170 miliar) tahun lalu atau naik 147 persen! Omzet mereka lebih dari EUR 76 juta (Rp 1,24 triliun).

Cofina memiliki CMTV sebagai TV kabel dengan jumlah penonton terbanyak di Portugal. Yang menarik, Ronaldo pernah membuang mikrofon jurnalis CMTV jelang laga melawan Hungaria di Euro 2016. Cofina juga membawahkan Correio da Manha (surat kabar dengan oplah paling banyak di Portugal) maupun Record (koran olahraga).

”Memiliki Cristiano Ronaldo, pesepak bola terbaik yang pernah ada, sebagai investor tentu memberikan kepuasan besar bagi grup kami,” kata CEO Cofina Luis Santana. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular