Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Respons Cepat Wabup Kukar, Rendi Solihin Datangi Lokasi Kebakaran di Desa Sumber Sari

TENGGARONG – Musibah kebakaran kembali melanda warga di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Selasa (19/3/2024), siang sekitar pukul 12.00 WITA, si jago merah mengamuk menghanguskan sejumlah bangunan tempat tinggal warga di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu.

Dari data sementara yang diperoleh, terdapat sedikitnya 26 jiwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Ketua RT 15, Iwan menerangkan, dari informasi yang diperolehnya, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik.

Kini, Ia tengah menunggu bantuan darurat untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“Saat ini kami menunggu bantuan darurat untuk warga, karena mereka juga perlu menyiapkan kebutuhan berbuka dan sahur nanti,” ucap Iwan Ketua RT 15 Dusun Wonorejo.

Mengetahui adanya musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, melalui pihak kecamatan langsung bergerak cepat untuk menghimpun data.

Bahkan, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, langsung turun tangan dengan mendatangi lokasi kejadian.

Rendi Solihin datang dengan membawa sejumlah bantuan, berupa sembako dan paket bantuan lainnya.

“Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapal ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” ucap Rendi Solihin di hadapan warga korban kebakaran, Selasa (19/3/2024).

Rendi pun menjanjikan akan segera datang bantuan yang lebih besar dari Pemkab Kukar, saat ini pihak kecamatan tengah melakukan pendataan untuk diteruskan ke instansi terkaik, seperti Dinas Sosial hingga Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

“Mohon dibantu Pak Camat datanya, semua saaat ini menunggu angka pasti mengenai kejadian ini.”

“Ini ada sembako pribadi dari kami, nantinya juga akan ada bantuan dari Pemkab Kukar, dan kami harap semua korban kebakaran bisa tersentuh bantuan, makanya saat ini pendataan masih terus dilakukan,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular