Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmi Ditawar, Alex Rins Bakal Gabung Yamaha Musim Depan

KORANUSANTARA – Kans Alex Rins untuk bergabung dengan Monster Energy Yamaha terbuka lebar. Pembalap LCR Honda tersebut memang santer dikabarkan akan hijrah pada musim balapan musim depan. Ditambah lagi, owner LCR, Lucio Cecchinello kepada GPOne memastikan pembalapnya itu sudah mendapat tawaran resmi dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Cecchinello bahkan menyebut negosiasi terkait hal itu kini telah berlangsung. Pihak Rins sedang memulai pembicaraan dengan manajemen induk Honda, yakni HRC selaku pihak yang mengontraknya langsung.

’’Aku tidak ikut-ikut dalam proses itu. Tapi, sangat disayangkan jika kami kehilangannya. Dia pembalap yang sangat baik,’’ ucap Cecchinello. Rins memang dikontrak Honda untuk dua musim langsung. Yakni, 2023 dan 2024. Namun, dalam klausul tersebut, sang pembalap boleh memutus kontrak jika dia mendapat tawaran dari tim pabrikan lain, atau bukan tim satelit.

Sebelum mengalami cedera bersama LCR Honda musim ini, mantan pembalap Suzuki tersebut memenangi satu balapan di GP Amerika Serikat. Cecchinello menyebut Yamaha sebenarnya sudah sempat berupaya mendapatkan Rins sebelum dia memilih berlabuh ke Honda pada off-season tahun lalu. ’’Dia kini sedang merenung dan menimbang-nimbang keputusan terbaik untuk masa depannya,’’ ucap Cecchinello. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular