Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rekrut Eks Karyawan KPK untuk Berantas Mafia Daging

KORANUSANTARA – Sektor peternakan menjadi perhatian Anies Baswedan. Jika terpilih menjadi presiden, dirinya komitmen untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, salahsatunya memberantas mafia impor daging.

Hal tersebut diungkap Anies saat bertemu dengan para peternak di Lampung Tengah, Lampung, Kamis, 7 Desmber 2023. Para peternak itu terdiri atas peternak sapi, kambing, dan unggas. Selain dari Lampung, para pengusaha di bidang peternakan tersebut juga berasal dari Sumatra Selatan.

Para peternak itu mengeluhkan stok daging sapi yang defisit. Penyebabnya adalah alih fungsi lahan peternakan dan jumlah peternak yang semakin terbatas.

Ada pula yang mengeluhkan kebijakan impor daging yang membanjiri kebutuhan pangan di Indonesia. Kebijakan itu sangat mengancam ketahanan pangan dan eksistensi para peternak dalam negeri. ’’Kami ingin tata niaga ini bisa adil, bisa menyejahterakan semua,’’ kata Anies di hadapan para peternak.

Salah satu langkah untuk menyelesaikan persoalan tata niaga itu, kata Anies, adalah dengan memberantas mafia daging. Diperlukan tim khusus terkait tugas tersebut. ’’Kami mungkin akan merekrut orang-orang yang pernah bekerja di KPK yang kemarin tidak lolos TWK (tes wawasan kebangsaan, Red) itu,’’ tuturnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular