Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rapat Koordinasi Strategis Pemerintah Kabupaten Kukar untuk Capai Program Unggulan

TENGGARONG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto, menyatakan bahwa telah dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) guna membahas progres pencapaian Program Kukar Idaman tahun 2023, serta merencanakan Program Kukar Dedikasi Kukar Idaman tahun 2024 dan program strategis lainnya. Hal ini dijadikan dasar strategi komunikasi dan publikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Rakor ini, menurut Dafip, adalah langkah awal untuk perencanaan monitoring yang lebih intensif. “Strategi komunikasinya bisa dijalankan melalui jejaring media sosial perangkat daerah perminggu atau perbulan,” terangnya.

Selain itu, Diskominfo Kukar siap menyebarkan informasi terkait perkembangan Program Kukar Idaman kepada seluruh pihak, dengan distribusi melalui media yang bekerja sama dengan Pemkab Kukar. “Informasi ini nantinya akan didistribusikan ke teman media melalui Diskominfo Kukar untuk pendalaman lebih lanjut,” tambahnya.

Rakor ini menjadi langkah awal untuk memonitor informasi dan menetapkan agenda prioritas komunikasi Pemkab Kukar pada tahun anggaran 2024.

Berbagai program prioritas Kukar Idaman menjadi fokus pembahasan, dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. Hadir pula perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas Program Kukar Idaman.

Program-program seperti 1.000 Guru Sarjana, Beasiswa Kukar Idaman, Kukar Berbudaya, Kukar Berkah, Gerakan Etam Mengaji, Kukar Siap Kerja, hingga penanganan stunting di Kabupaten Kukar menjadi pembahasan utama. Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Diskominfo Kukar, Surya Admaja, menekankan keterlibatan semua OPD yang berkaitan dalam penanganan stunting, memastikan tercapainya target penurunan angka stunting sesuai rencana strategis yang telah disusun.

Sebagai langkah konkret, kolaborasi melibatkan OPD terkait dalam memberikan makanan bergizi, perhatian terhadap masyarakat yang kurang layak, dan bantuan sanitasi diharapkan dapat mendukung upaya Pemkab Kukar dalam mencapai targetnya. (adv)

Pewarta: Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular