Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rapat Koordinasi PKK Kukar ke-52 Digelar di Tenggarong Seberang

TENGGARONG – Rapat Koordinasi PKK Kukar ke-52 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kutai Kartanegara, Arianto, di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Bangun Rejo, Tenggarong Seberang, pada Jumat (24/5/24).

Acara ini menghadirkan para Ketua TP PKK dan kader-kader PKK se-Kutai Kartanegara untuk membahas strategi dan koordinasi dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

Arianto menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk membahas dan menyamakan pemahaman serta menjalin koordinasi antara Tim Penggerak PKK (TP PKK) di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

“Rakor TP PKK ini merupakan kegiatan koordinasi untuk pelaksanaan program PKK di tingkat masing-masing,” katanya.

Dalam sambutannya, Arianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKK di berbagai tingkatan yang telah membantu tugas-tugas pemerintah dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

“PKK sudah mengambil peran yang sangat luar biasa di tengah-tengah masyarakat dan menjadi salah satu garda terdepan,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih atas dukungan dan kesiapan pengurus PKK yang selalu berinisiatif dan berinovasi, termasuk dalam penanganan stunting. Arianto mengumumkan bahwa tahun depan telah diusulkan dana sebesar 200 juta rupiah untuk mendukung PKK di tingkat kecamatan, 150 juta rupiah untuk kelurahan, dan 100 juta rupiah untuk desa.

Selain itu, Kecamatan Muara Badak akan menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Kabupaten ke-53 dengan dukungan sekitar 5 miliar rupiah untuk pelaksanaan acara. Pemenang HKG akan menerima uang pembinaan sebesar 75 juta rupiah.

“Kader PKK layak untuk mendapatkannya karena sudah bergerak dan berbuat banyak untuk Kutai Kartanegara,” tutup Arianto. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular