Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program Disapa Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Bupati Apresiasi Jajaran OPD

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar atas kontribusinya terhadap program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang meraih penghargaan di tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Edi saat menyerahkan plakat penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) pada pelaksanaan apel pagi di Bapenda Kukar, Senin, 9 Oktober 2023. Tim P2DD Kukar menjadi kabupaten terbaik wilayah Kalimantan melalui aplikasi unggulannya, Si Pajol Betijak.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kukar dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Kukar karena program Disapa itu sudah mendapatkan apresiasi di tingkat nasional,” ucap Edi.

Menurutnya, apresiasi tersebut diberikan kepada Kabupaten Kukar melalui Bapenda Kukar karena saat ini sistem program pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah sudah berbasis digital.

Ditambahkannya, sistem yang telah terbangun dan telah masuk visi-misi program Kukar Idaman, serta telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) 6/2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021–2026 tersebut bisa dilaksanakan secara konsisten, baik perencanaan, pelaksanaan, maupun evaluasi.

“Jadi, pesan saya tinggal konsisten saja. Konsistensi itu perlu. Konsistensi dari perencanaannya, melaksanakannya, mengevaluasinya. Ini berkaitan dengan dukungan pembiayaan dan masyarakat bisa menikmati bentuk pelayanannya,” tegas Edi.

Kegiatan apel diakhiri dengan sesi foto bersama. Hadir Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb David Ali Hamzah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Hendriman Putra, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jefry Satria, perwakilan Polres Kukar, serta Sekkab Sunggono.(KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular