Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program 2024, Dinas Perikanan PPU Akan Bentuk Kampung Budidaya Ikan Air Tawar

PPU – Dinas Perikanan Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini akan lebih mengembangkan budidaya air tawar sebagai perluasan pasokan ikan di Benuo Taka. Salah tujuannya ialah sebagai rencana untuk memenuhi kebutuhan pangan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala Dinas Perikanan PPU, Rozihan Asward mengatakan bahwa dinasnya pada 2024 ini akan fokus pada pengembangan budidaya ikan air tawar. Yakni dengan membangun kampung khusus budidaya air tawar.

“Kami akan kembangkan lagi, ini kan kami sudah punya kampung budidaya, jadi nanti kami perluas lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan budidaya ikan air tawar merupakan peluang bagus untuk masyarakat PPU. Hal ini sejalan dengan penatapan daerah penyangga IKN, yang disambut dengan Pemkab PPU yang mengampanyekan ‘Serambi Nusantara ‘.

“Ini peluang bagus untuk para pembudidaya ikan air tawar, kita dapat memasok kebutuhan IKN,” terang Rozihan.

Lebih lanjut, program kampung budidaya air tawar yang dimiliki PPU ini ke depannya akan diperluas lagi. Sehingga mampu menampung banyak untuk memenuhi dua daerah.

oleh sebab itu, pihaknya terus mendorong warga PPU untuk mengonsumsi ikan air tawar. “Kita terus galakkan mengonsumsi ikan air tawar, agar stabil baik dari pasokan juga angka inflasinya,” tutupnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular