Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prioritas Pembangunan: Penerangan Jadi Sorotan Musrembang Kecamatan Muara Kaman

TENGGARONG – Dalam musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan Muara Kaman pada 27 Februari 2024 lalu, infrastruktur penerangan mendapat sorotan utama sebagai prioritas pembangunan. Hingga saat ini, terdapat tiga desa yang masih belum mendapatkan penerangan listrik penuh, yaitu Desa Kupang Baru, Desa Liang Buaya, dan Desa Tunjungan.

Camat Muara Kaman, Barliang, menyampaikan bahwa ketiga desa tersebut telah menjadi fokus utama, dan pada tahun 2024 ini dijadwalkan mendapatkan penerangan penuh dengan adanya proyek listrik, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Kami berkomitmen untuk memberikan cahaya penerangan kepada Desa Kupang Baru, Desa Liang Buaya, dan Desa Tunjungan pada tahun ini. Proyek listrik, khususnya PLTS, akan menjadi solusi untuk mewujudkan listrik yang merata di kecamatan Muara Kaman,” ungkap Camat Barliang.

Pembangunan infrastruktur penerangan diharapkan tidak hanya memberikan manfaat dalam aktivitas sehari-hari tetapi juga akan mendukung perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Adanya listrik penuh di ketiga desa tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan membuka peluang baru bagi pengembangan wilayah,” pungkas Camat perempuan ini.

Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah kecamatan Muara Kaman untuk mengatasi ketidaksetaraan akses listrik, memastikan bahwa seluruh masyarakat dapat menikmati penerangan yang memadai untuk kehidupan sehari-hari. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular