Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prestasi Gemilang Tim Taekwondo Kukar di Kejuaraan Provinsi Kaltim 2024, Berhasil Bawa 26 Medali

TENGGARONG – Tim Taekwondo Kutai Kartanegara (Kukar) meraih sukses besar di Kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Kaltim 2024 dengan memperoleh total 26 medali.

Dari kejuaraan yang berlangsung pada 4-7 Juli di Aula Kadrie Oening Tower Samarinda dan diikuti oleh 320 atlet tingkat pelajar dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Timur, Taekwondo Kukar berhasil membawa pulang 9 medali emas, 3 perak, dan 14 perunggu.

Dengan hasil ini, Taekwondo Kukar menempati posisi ketiga dalam kejuaraan tersebut.

Prestasi individu juga ditorehkan oleh Randy Setiawan dari VS Taekwondo Club Tenggarong Kukar, yang dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Putra kategori Junior.

Manajer Tim Taekwondo Kukar, Kevin Gandawari, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh para atletnya.

Ia menekankan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan rutin yang dijalani oleh para atlet.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan para orang tua yang telah bersama-sama memberikan dukungan kepada anak-anak untuk terus berprestasi,” kata Kevin saat dihubungi pada Selasa (9/7/2024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, M Agus Hari Kesuma, menyatakan bahwa kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kompetisi yang sehat di kalangan generasi muda.

Ia juga mengakui perkembangan pesat Taekwondo di Kaltim yang terus menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pemprov Kaltim mendukung penuh kejuaraan ini untuk membina bibit atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Kaltim,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, saat menutup kejuaraan ini menegaskan bahwa ajang ini membuktikan bahwa generasi Z bukanlah generasi yang “mager” (malas gerak).

“Anak-anak Kaltim ini adalah generasi yang mampu berjuang untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular