Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prestasi Gemilang: Kutai Kartanegara Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik di Kaltim

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengukir prestasi gemilang dengan meraih predikat Terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Akmal Malik di Hotel Mercure Samarinda pada Kamis (2/5). Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kesuksesan Kukar dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengukur hasil pembangunan daerah.

Kriteria penilaian PPD mencakup pencapaian pembangunan, sinergi perencanaan, konsistensi substansi, dan inovasi dalam pembangunan daerah. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara Musrenbang RPJPD dan RKPD Kaltim 2025, yang diselenggarakan di Hotel Mercure Samarinda pada Kamis, 2 Mei.

Prof. Akmal Malik, Penjabat Gubernur Kaltim, menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut dan berharap agar kinerja pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Saya selaku Pj Gubernur Kaltim mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan Pembangunan Daerah,” kata Akmal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara, Sunggono, menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan ini, terutama kepada Bappeda yang telah menjadi garda terdepan dalam mewujudkan prestasi ini.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan penghargaan PPD oleh Pj Gubernur Kaltim, ini pastinya hasil dari upaya dan kerja keras semuanya baik itu Bappeda dan OPD lainnya. Oleh sebab itu kami tetap terus mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya dalam memajukan Kabupaten Kutai Kartanegara,” jelasnya.

Selain Kutai Kartanegara, enam kabupaten/kota lainnya di Kaltim juga meraih penghargaan PPD, dengan Kabupaten Berau dan Paser sebagai Terbaik II dan III, serta Kota Samarinda, Balikpapan, dan Bontang sebagai Terbaik I, II, dan III secara berturut-turut. (adv)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular