Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Presiden Jokowi Besuk Cak Nun di RSUP dr Sardjito

KORANUSANTARA –Presiden Joko Widodo menyempatkan waktunya untuk membesuk Emha Ainun Nadjib. Budayawan yang akrab disapa Cak Nun itu tengah dirawat di RSUP dr Sardjito, Jogjakarta. Didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Jokowi sekitar 15 menit berada di rumah sakit tempat Cak Nun dirawat sejak Kamis, 6 Juli 2023.

”Memang betul Pak Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Nadjib,” ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Banu Hermawan.

Jokowi diketahui berada di Jogjakarta karena menghadiri acara keluarga. Yakni, acara pernikahan kakak kandung menantunya, Erina Gudono, di Sleman.

Banu tidak membeberkan Jokowi bertemu langsung dengan Cak Nun atau tidak. Namun, yang jelas, Jokowi bertemu dengan istri Cak Nun, Novia Kolopaking, dan sang anak.

Sebelumnya, Sabtu, 8 Juli 2023, website CakNun.com mengabarkan bahwa kondisi penyair, esais, penulis lakon, sekaligus pemimpin kelompok musik Kiai Kanjeng itu membaik. ”Kondisi beliau sadar, stabil, dan bisa berkomunikasi,” tulis website yang menjadi kanal resmi terkait dengan kondisi penulis buku 99 untuk Tuhanku dan Orang Maiyah tersebut.

Noor Janis Langga Barana, mantan sekretaris pribadi Cak Nun, meneruskan pesan yang dikirim Ahmad Zaki, adik kandung sekaligus manajer Cak Nun. Zaki menyebut proses recovery pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 70 tahun lalu, itu berjalan baik. ”Kondisi dan kesadaran beliau baik serta stabil,” ujar Zaki kepada Noor Janis.

Diberitakan sebelumnya, ada pesan yang beredar di grup WhatsApp Jamaah Maiyah mengabarkan bahwa Cak Nun mengalami pendarahan pada otak. Dan, kondisinya tidak sadarkan diri. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular