Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prabowo-Gibran Kelola Isu sebagai Persiapan Debat

KORANUSANTARA – Prabowo Subianto masih menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Pun demikian dengan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, yang masih disibukkan dengan aktivitas sebagai wali kota Solo.

Meski demikian, keduanya mempersiapkan diri menjelang debat 12 Desember mendatang. Praktis, waktu yang tersisa untuk debat perdana itu tinggal sepekan. Gibran mengatakan, secara umum dirinya sudah siap. ”Ya, kita hadapi saja ya,” ujarnya di GBK Arena Senin, 5 Desember 2023.

Persiapan tersebut, lanjut Gibran, sudah dilakukan dengan mempelajari isu.

Kemudian, pihaknya juga menyerap banyak aspirasi dan masukan mengenai berbagai persoalan yang ada di Indonesia. Diakuinya, dalam meminta masukan, pihaknya tidak hanya mendengarkan ahli, tapi juga publik. Dengan begitu, perspektif bisa lebih luas. ”Enggak harus dari para ahli ya. Dari ahli ada, dari pakar ada, tapi masukan-masukan dari masyarakat juga kami tampung semua untuk bahan debat nanti,” imbuhnya.

Pendapat dan aspirasi publik itu datang dari lintas golongan. Khususnya dari generasi muda yang banyak dia temui belakangan. Seperti para influencer, gen Z, dan kelompok milenial. Gibran juga menyatakan kesiapan atas apapun format debat dari KPU nanti. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular