Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPU Jadi Tuan Rumah Raker Destinasi dan Industri Pariwisata Se-Kaltim

PPU – Penajam Paser Utara (PPU) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja destinasi dan Rapat Kerja (raker) Destinasi dan Industri Pariwisata. Kegiatan yang dilaksankan di Alun-Alun Kantor Bupati PPU ini diikuti 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim, Minggu malam (18/02/2024).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah menunjuk PPU sebagai tuan rumah pada kegiatan-kegiatan daerah. Kami sangat berterimakasih atas partisipasi dan kerja sama yang telah terjalin dalam rapat kerja bidang destinasi dan industri pariwisata ini,” ucap Pj Bupati PPU, Makmur Marbun.

Tidak hanya itu, ia turut mengenalkan bahwa PPU yang juga memiliki beberapa destinasi wisata yang sangat baikdan bisa terus dikembangkan. Seperti wisata pantai, wisata goa, wisata sawah, penangkaran rusa sambar yang merupakan binatang endemik khas dari PPU.

Serta juga keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Melihat hal tersebut, Makmur terus mendorong semangat untuk membangun sektor kepariwisataan Benuo Taka.

“Dengan melaksanakan pembangunan destinasi pariwisata secara sistematis, terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan tujuan tetap memberikan perlindungan terhadap nilai-nilai seni, adat-istiadat, budaya dan agama yang hidup di dalam masyarakat yang multi-kultur,” jelasnya.

Dalam gelaran ramah tamah itu turut dihadiri oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik. Serta Ketua DPRD PPU Syahrudin M Noor, Sekkab PPU Tohar, unsur Forkopimda PPU, Dinas Pariwisata Kaltim dan perwakilan Dinas Pariwisata Se-Kaltim.

Akmal mengatakan bahwa PPU menjadi salah satu contoh perkembangan yang sangat cepat di bidang ekonomi salah satunya UMKM. Ia juga mengapresiasi langkah Pemkab PPU dalam menjalankan program peningkatan di sektor ekonomi tersebut dalam waktu cepat.

“Pertama kali saya datang ke PPU, Alun-alun ini masih gelap dan saya meminta bagaimana caranya ini bisa menjadi terang dan bisa menjadi tempat untuk perputaran ekonomi yang ada di PPU, dan menjadi tempat hiburan untuk masyarakat di PPU,” pungkasnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular