Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPU Festival Ke-2 2024 Resmi Dibuka, Makmur Marbun; Wujud Peran Strategis Dukung Pembangunan IKN

PPU – Penajam Paser Utara (PPU) Festival ke-2 2024 resmi dibuka, Senin malam, (1/7/2024). Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan perhelatan kedua setelah festival pertama yang telah dilaksanakan pada November 2023 lalu.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun yang membuka kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Stadion Panglima Sentik, Kilometer 09, Kelurahan Nipah-Nipah. Festival ini bukan hanya sebuah perayaan lokal, tetapi juga mencerminkan peran strategis PPU sebagai serambi dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Sebagai bagian dari rencana besar pembangunan IKN Nusantara, saya merasa bangga dan berkomitmen untuk menjadikan Penajam Paser Utara sebagai destinasi unggulan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga merupakan upaya dalam melestarikan, mengembangkan. Serta memperkenalkan kesenian yang ada di wilayah PPU kepada masyarakat luas.

“Selain itu, Penajam Paser Utara Fest 2024 juga menjadi media bagi para seniman untuk menampilkan kreativitasnya. Masyarakat juga diberi kesempatan untuk menikmati dan memberikan masukan kepada para seniman,” ungkapnya.

Seperti diketahui pula, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Ia menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya PPU Festival Ke-2 2024.

“Saya ucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan PPU Festival Ke-2 Tahun 2024 yang kali ini mengangkat tema ‘Membangun Serambi Nusantara melalui Ekonomi Kreatif,'” ucapnya melalui video testimoni.

Bahwa kegiatan ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam mempromosikan dan mengembangkan ekonomi kreatif sebagai pilar penting dalam pembangunan daerah. Dengan menghadirkan berbagai inovasi dan kreativitas.

“PPU Festival telah menjadi wadah yang efektif untuk mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor. Semoga keberhasilan ini menjadi pemicu untuk inisiatif serupa yang dapat memberdayakan masyarakat lokal dan memperkuat budaya Nusantara,” lanjut Sandiaga.

Ketua Pelaksana PPU Festival, Andi Israwati menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ia juga menyebutkan bahwa festival ini menjadi ajang pemasaran pariwisata di PPU.

Gelaran PPU Festival Ke-2 ini merupakan bentuk upaya dalam meningkatkan promosi pariwisata di PPU. Dengan melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan memperkuat sektor ekonomi kreatif yang merupakan salah satu dari 17 sub-sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PPU, khususnya kepada Bapak Pj. Bupati, serta Kementerian atas bimbingan, bantuan, arahan dan dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” tutupnya. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular