Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPP Optimistis Duet Ganjar-Sandi Menangi Pilpres

SURABAYA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memastikan kapalnya pada Pilpres 2024. Partai berlambang kakbah tersebut bergabung bersama PDI Perjuangan. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya pada acara Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Tentu saja, keputusan PPP bergabung bersama PDIP tidak sekadar ikut saja. Ada tujuan yang ingin diwujudkan. Apalagi kalau bukan menyandingkan Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjadi kader PPP sebagai calon wakil presiden (cawapres). Mendampingi Ganjar Pranowo yang sebelumnya sudah ditetapkan PDIP sebagai calon presiden (capres).

Pengurus DPC PPP Kota Surabaya menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Para kader diminta all out memenangkan PPP dan Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau yang kerap disapa Awiek, Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraiys, dan Bendahara DPW PPP Jatim Agus Mashuri.

“Kami membawa pesan DPP untuk melakukan konsolidasi mengamankan dan melaksanakan hasil Rapimnas PPP V yang memutuskan Ganjar capres dan keputusan Rapimnas PPP VI yang memutuskan Sandiaga Uno sebagai cawapres PPP dan Ketua Bappilu Nasional,” kata Awiek di Kantor DPC PPP Surabaya, Minggu, 25 Juni 2023.

Awiek juga mengungkapkan peluang Sandiaga Uno saat ini untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. “Peluang Sandiaga Uno sangat bagus untuk menjadi cawapres dari Ganjar,” jelasnya.

Saat ini, Sandiaga merupakan satu-satunya cawapres yang paling berpeluang mengantar Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pilpres 2024 jika diikuti 3 calon. “Sandiaga kami yakin memenuhi kriteria cawapres dari Ganjar. Dengan Sandiaga Uno, kemenangan Ganjar Pranowo akan tercapai dan bisa satu putaran,” terangnya.

Anggota DPR RI ini juga membeberkan komunikasi PPP dengan PDIP yang berjalan sangat bagus. Ia mengungkap, sinyal Sandiaga menjadi cawapres Ganjar semakin menguat.

“Komunikasi terus kami lakukan termasuk kemarin (acara Bulan Bung Karno), Ketum PPP Pak Mardiono hadir di GBK dan duduk bersama dengan Ketum PDIP Bu Megawati dan Pak Ganjar. Sandiaga sebenarnya diundang, tapi beliau sedang menunaikan haji dan respons PDIP soal Sandiaga cukup bagus,” jelasnya. “Bu Mega menyebut PPP yang merupakan partai parlemen pertama selain PDIP yang mengusung Ganjar dan PPP mempunyai tempat yang luar biasa,” tambahnya.

Legislator asal Dapil Jatim XI (Madura) ini menambahkan, sosok Sandiaga sudah tidak perlu diragukan untuk menjadi cawapres Ganjar. “Sandi hari ini punya keunggulan, selain elektabilitas yang sangat tinggi sebagai cawapres di sejumlah lembaga survei, Sandi juga punya partai politik yaitu PPP. Dan pengurus PPP Surabaya mendukung solid hasil Rapimnas menetapkan Sandiaga cawapres PPP,” tandasnya.(kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular