Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Poppy Capella Disorot karena Skandal Miss Universe Indonesia

KORANUSANTARA– Skandal yang terjadi dalam penyelenggaran Miss Universe Indonesia 2023 membuat Poppy Capella selaku national director disorot warganet. Sebelum menjabat di Miss Universe Indonesia, dia merupakan seorang biduan yang memulai debut kariernya lewat lagu Bukan seperti Film pada 2011. Perempuan 31 tahun asal Sidoarjo itu menikah dengan pebisnis terkemuka di Malaysia, Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat. Poppy lalu mengantongi lisensi Miss Universe dan mendirikan Miss Universe Indonesia sejak awal tahun ini. Bukan hanya Miss Universe Indonesia, Poppy juga memegang lisensi Miss Universe Malaysia.

 

Pemegang lisensi Miss Universe Indonesia 2023, PT Capella Swastika Karya, akhirnya buka suara mengenai skandal dugaan pelecehan seksual.  ’’Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami,’’ tulis Poppy dalam keterangan resminya di Instagram, Selasa, 8 Agustus 2023. Dia berjanji akan menyelidiki kasus yang kini mencemarkan nama baik pihaknya itu secara transparan hingga tuntas.

Poppy juga akan mengambil langkah tegas apabila ternyata dugaan tersebut benar adanya. ’’Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya,’’ tutur Poppy.

Poppy mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui adanya pelecehan seksual di lingkup Miss Universe Indonesia. Dia mengaku mendapatkan informasi tersebut dari media massa. Namun, pernyataan itu dibantah oleh Rizky Ananda Musa, province director Miss Universe Jawa Barat.

Rizky sempat membagikan hasil tangkapan layar chat seseorang dengan Poppy. Owner Miss Universe Indonesia itu menyinggung soal prosedur body check yang berbeda dalam setiap beauty pageant.

Dalam pesan tersebut, Poppy menuliskan bahwa memfoto para finalis tanpa busana saat body check tidak hanya terjadi di Miss Universe Indonesia 2023. Hal serupa pernah dilakukan di ajang kecantikan lain lima tahun lalu.

Sementara itu, pihak Miss Universe Organization (MUO) selaku organisasi induk juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi. Lewat Instagram story akun @missuniverse, pihak MUO menyadari adanya kabar soal konflik yang terjadi saat kompetisi Miss Universe Indonesia. ’’Miss Universe mengambil langkah tegas terhadap pelecehan seksual secara serius. Menyediakan ruang aman untuk perempuan adalah prioritas utama Miss Universe Organization dan kami sedang memantau situasi ini,” bunyi pernyataan tersebut. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular