Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polda Kaltim di Bawah Komando Baru, Jahidin Harap Keamanan Kaltim Meningkat

SAMARINDA – Jahidin selaku Anggota Komisi I DPRD Kaltim, memberikan dukungan kepada Irjen Pol Nanang Avianto yang baru saja didapuk sebagai Kapalda Kaltim.

Jahidin meyakini, di bawah komando Nanang Avianto, raihan yang telah diraih sebelumnya dapat dipertahankan. Dan kinerja Polda untuk pengamanan dan penegakan hukum di wilayah Kaltim semakin meningkat.

“Harapannya semua personil ikut mendukung arahan Kapolda, yang lebih diharapkan adalah peningkatan kinerja daripada kepolisian itu sendiri,” ucap Jahidin kepada media ini, Kamis (26/10/2023).

Peran kepolisian di Kaltim, ujar Jahidin sangat penting untuk menjaga kondusivitas dan keamanan. Terlebih, dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara di Kaltim. Proses pembangunan hingga pemindahan Ibu Kota kelak butuh keamanan yang tinggi.

“Apalagi IKN mau dijadikan tempat upacaranya Presiden pada 17 Agustus 2024. Kapolda harus memastikan wilayah tersebut aman dan tertib,” bebernya.

Selain itu terang Politisi PKB ini, pihak kepolisian punya tugas penting dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Termasuk memberikan informasi dalam kaitannya dengan kerawanan-kerawanan yang dipandang mengganggu ketentraman masyarakat di Kaltim. Peran ini ucapnya, akan menjadi tugas Satgas Humas pengamanan Pemilu yang baru saja dibentuk.

“Hal ini agar tidak ada isu-isu yang menyesatkan atau hoaks yang bisa merusak situasi Kamtibmas di Kaltim,” pungkasnya. (adv/dprdkaltim/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular