Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Feri dan Kelotok Penajam

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) memastikan arus mudik di pelabuhan yang ada di Benuo Taka. Berbagai langkah untuk mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan jelang Lebaran 2024 di pintu keluar-masuk terus dilakukan.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun bahkan turun langsung ke pelabuhan di Kecamatan Penajam. Ia meninjau langsung perkembangan arus mudik di dua lokasi yang menjadi titik pantau arus mudik lebaran di wilayah itu, Minggu (7/4/2023).

Dua titik pantau yang dikunjungi Pj Bupati PPU ini masing-masing Pelabuhan Feri ASDP dan Pelabuhan Kelotok Penajam. Yang merupakan pelabuhan penghubung PPU dengan Kota Balikpapan ini.

Ia mengatakan bahwa dari pantauan yang dilakukan masih sangat lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berarti. “Kalau kita melihat di bandara Jakarta saat ini sudah luar biasa padatnya tidak seperti di sini. Hampir seminggu ini semua berjalan lancar, tidak ada antrian yang menumpuk panjang seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Dalam tinjauannya tersebut, Makmur didampingi oleh Kapolres PPU AKBP Supriyanto dan Dandim 0913 Letkol Inf Arfan Affandi. Serta tampak juga sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkup Pemkab PPU.

Sejak sepekan terakhir, diketahui pula terjadi peningkatan jumlah pengguna mode transportasi laut ini. Namun begitu, jumlahnya masih terbilang wajar dan diperkirakan akan meningkat signifikan jelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Maka dari itu, Makmur berharap situasi arus mudik di Benuo Taka tersebut tetap aman dan terkendali bahkan sampai dengan arus balik setelah lebaran nanti.

“Hingga saat ini dari pantauan yang kami lakukan arus mudik masih aman dan terkendali. Saya berharap arus balik nanti juga bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular