Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Serahkan Langsung Sejumlah Hewan Kurban ke Ponpes dan Masjid

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan hewan kurban dari Pemkab PPU ke sejumlah pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) dan Masjid di lingkungan pemkab PPU, Minggu (16/6/2024). Penyerahan 48 ekor hewan kurban ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, 2024.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab PPU kepada umat muslim dalam rangka merayakan Iduladha tahun ini,” ujarnya disela-sela kegiatan penyerahan.

Ia berharap hewan kurban yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya. “Saya berharap hewan kurban yang telah diberikan baik kepada pengurus Ponpes maupun Masjid di kabupaten PPU ini dapat bermanfaat bagi umat muslim yang berhak menerimanya,” imbuh Makmur.

Dalam kegiatan penyerahan ini, Pj. Bupati PPU didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sodikin, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ainie, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab PPU Daud menuturkan, pada peringatan kali ini, Pemkab PPU telah menyiapkan 48 hewan kurban, berupa sapi dan kambing. Yang akan diperuntukkan bagi masyarakat Benuo Taka yang berhak menerima, di seluruh kecamatan.

Adapun sumber bantuan hewan kurban tersebut berasal dari: Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) sebanyak 11 ekor sapi (untuk 3 ponpes dan 4 masjid di 4 kecamatan) dan 6 ekor sapi (untuk tokoh agama, adat, dan masyarakat). Kemudian dari Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing (didistribusikan di wilayah kerja PHKT di PPU).

Selain itu ada dari Pemprov Kaltim berjumlah 6 ekor sapi, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) sebanyak 4 ekor sapi. Ditambah dengan partisipasi gabungan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU sebanyak 16 ekor. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular