Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Pimpin Rapat Pematangan Evaluasi Triwulan III Kinerja

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Rapat Pematangan Evaluasi Triwulan III Kinerja Pj Bupati PPU Hotel Yuan Garden Jakarta, Minggu, (23/6/2024). Rapat digelar bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menghadapi evaluasi kinerja Triwulan III yang akan dilaksanakan di Inspektorat Kementerian Dalam Negeri.

Makmur Marbun mengatkan rapat ini digelar sebagai persiapan evaluasi kinerja Triwulan III atas kinerjanya selama menjadi Pj Bupati PPU. Pesiapan pelaporan evaluasi kinerja ini tentunya memfokuskan pada 10 program prioritas yang menjadi acuan dari setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh setiap pemerintah daerah.

“Rapat persiapan dan pematangan ini untuk menyiapkan laporan triwulan III ini menyoroti hasil program dan kebijakan dari seluruh OPD yang sejalan dengan 10 program priorita Pemkab PPU,” ujarnya, Minggu (23/6/2024).

Secara tegas ia menyampaikan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam mencapai tujuan pembangunan daerah. Pada kesempatan ini, setiap OPD nantinya diminta mempresentasikan capaian kinerja mereka selama triwulan III.

Serta membahas berbagai hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program pembangunan. Diskusi dalam rapat berlangsung sangat konstruktif, dengan fokus pada identifikasi solusi-solusi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program.

Diharapkan melalui persiapan dan pematangan rapat evaluasi ini, kolaborasi antara OPD dapat diperkuat. Kemudian strategi-strategi baru dapat dirumuskan untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik lagi.

“Termasuk juga dalam pelaksanaan evaluasi kinerja ini juga menjadi acuan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah untuk betul-betul memiliki tolak ukur dalam setiap program dan kegiatan khsusunya dalam peningkatan pelayanan masyarakat dan perwujudan Good Governance,” pungkas Makmur. (ADV/*ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular