Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Pantau Langsung Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024 di Wilayah IKN

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri langsung pelaksanaan Rapat Pleno Panita Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk memastikan proses penghitungan dan verifikasi suara dalam Pemilu 2024 berjalan lancar, khususnya di Kecamatan Sepaku.

Kegiatan dalam tahapan penetapan hasil Pemilu Serentak 2024 ini dilaksanakan Minggu, (18/2/2024). Ia menyampaikan sangat bersyukur dan bangga atas komitmen serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota PPK dalam menyukseskan proses demokrasi di wilayah ini.

“Karena itu, saya minta nol kesalahan. Sudah ada bimbingan dan pelatihan yang telah diberikan, diharapkan semua telah memahaminya,” ujarnya.

Karena sejak awal, Makmur memang menyoroti keistimewaan Pemilu kali ini, karena PPU ditetapkan sebagai lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Oleh karena itu, setiap kekurangan atau kelalaian akan menjadi sorotan negatif bagi daerah tersebut.

Ia juga menyampaikan tahapan Pemilu serentak tahun ini merupakan ujian bagi keberhasilan demokrasi. Oleh karena itu, seluruh anggota panitia dan pihak terkait untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

Dalam memegang teguh prinsip transparansi, keadilan, dan integritas, serta mengedepankan profesionalisme dalam setiap langkah yang diambil. “Pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang berintegritas, transparan, dan demokratis,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular