Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PJ Bupati bersama Forkopimda PPU Lakukan Ground Breaking Pembangunan Rumah Bruder Mulia di Sotek

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun bersama Forkopimda PPU melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Rumah Bruder Budi Mulia. Dari pembangunan gedung ini, ia berharap harmonisasi antar umat beragama di Benuo Taka bisa terus terwujud.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Bruder Budi Mulia Mariango di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Jumat (23/2/2024) kemarin. Dalam sambutannya, Makmur menyampaikan ucapan terima kasih pada tokoh-tokoh agama serta seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten PPU.

Karena selama ini selalu menjaga toleransi, harmonisasi dan kerukunan dalam kehidupan beragama sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan seperti saat ini. “Ke pada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan FKUB mari terus bersama-sama menjaga harmonisasi antar umat beragama dalam mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam program pembangunan khususnya berkaitan dengan bidang keagamaan,” ucapnya.

Makmur juga menegaskan pemerintah daerah sendiri terus berkomitmen dan berupaya untuk tetap menciptakan, menjaga dan membina kerukunan antar umat beragama. Yang selama ini telah terjalin dengan baik di Kabupaten PPU.

“Kabupaten PPU ini sangat harmonis masyarakatnya kita patut bersyukur dan mari terus bersama menjaga keberagaman yang sudah terjalin dengan baik dan mari bersatu padu memajukan Kabupaten PPU seiring dengan hadirnya IKN Nusantara,” jelasnya.

Ia turut mengingatkan bahwa pelaksanaan pembangunan fisik ini, hendaknya dipandang sebagai sasaran dan bukan tujuan akhir. Meskipun gedung Komunitas Bruder Budi Mulia Mariango ini secara fisik baru akan dibangun, tetapi ia yakin dan percaya bahwa pembangunan mental rohani jemaat sudah terbentuk sekian lama.

“Oleh karena itu saya berharap dengan pembangunan Gedung Komunitas Bruder Budi Mulia ini, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk bersilaturahmi dan beribadah,” tutup Makmur. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular