Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pilkakam Serentak Berau, Syarifatul Syadiah Ajak Warga Jaga Ketertiban dan Hindari Provokasi

TANJUNG REDEB – Menjelang Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Berau pada tanggal 24 Oktober mendatang, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah berharap agar mampu menghasilkan kepala kampung yang memiliki inovasi untuk memajukan kampung serta berdedikasi tinggi demi kepentingan masyarakat.

Pilkakam serentak ini merupakan bagian dari proses pesta demokrasi, di mana setiap warga memiliki kebebasan untuk memilih pemimpinnya. Ia juga meminta agar warga saling menjaga ketertiban di lingkungannya dan tidak mudah terprovokasi, yang bisa berpotensi menimbulkan salah paham dan berujung pada kerusuhan.

“Siapapun yang menjadi pilihan, siapapun yang terpilih, kita harus saling menghargai dan menghormati. Mari bersama-sama kita menjadi pelopor Kamtibmas, dan mari kita hindari provokasi yang dapat menimbulkan konflik,” ujarnya.

Selain itu, politisi dari Partai Golkar ini juga mengingatkan calon Kepala Kampung untuk tidak melakukan provokasi terhadap masyarakat, dan ia mengharapkan agar kompetisi berjalan dengan sehat.

“Kita harus memastikan agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” tambahnya.

Tak hanya itu, Syarifatul juga mendorong pemerintah daerah dan pihak terkait untuk berkolaborasi dan bersinergi demi menyukseskan penyelenggaraan Pilkakam serentak pada tanggal 24 Oktober mendatang hingga selesai.

“Pemerintah daerah, kecamatan, hingga pemerintah kampung, harus memberikan perhatian khusus terhadap hal ini,” katanya.

Syarifatul berharap bahwa Kepala Kampung yang terpilih akan menjadi pemimpin yang berkompeten, memiliki inovasi untuk kemajuan kampungnya, serta berdedikasi tinggi dalam memenuhi kepentingan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular