Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persiapan Posyandu Anggrek 8 untuk Lomba Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tengah giat melakukan persiapan menuju lomba Posyandu tingkat kabupaten yang akan digelar tahun 2024. Sebagai representasi Tenggarong, Posyandu Anggrek 8 di Jalan Arwana dipilih untuk berkompetisi dalam ajang bergengsi ini.

Marten Hedy Yudha Murhans, Lurah Timbau, menyatakan bahwa Posyandu Anggrek 8 akan dibuat berbeda dari posyandu di kecamatan lain guna meningkatkan peluang memenangkan lomba. “Posyandu terintegrasi akan menjadi wakil Tenggarong dalam ajang lomba Posyandu terbaik se Kukar,” ujarnya saat diwawancara kemarin.

Menurutnya, Posyandu Anggrek 8 telah diatur untuk menjadi pusat pelayanan terpadu, mencakup pelayanan bagi balita, lansia, dan ibu. Selain itu, program pencegahan stunting juga menjadi fokus utama, sejalan dengan prioritas nasional dan dukungan dari pusat.

“Ini adalah upaya bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam upaya mencapai target juara satu, jumlah tenaga kerja di Posyandu Anggrek 8 telah disiapkan dengan baik. “Kami memiliki kader posyandu yang terlatih dan terpadu, mulai dari pelayanan untuk balita hingga lansia,” ungkapnya.

Harapannya, dengan persiapan yang matang dan dukungan semua pihak, Posyandu Anggrek 8 dapat meraih prestasi yang gemilang dalam lomba tingkat kabupaten tersebut. (Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular