Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pernikahan hanya Dihadiri Keluarga

KORANUSANTARA – Tina Toon mengunggah foto-foto pernikahan di akun Instagram pribadinya. Dari prosesi Sangjit, pemberkatan hingga keintiman resepsi.

Saat pertama kali mengunggah foto bersama, pelantun lagu Bolo Bolo ini sempat menyembunyikan wajah sang suami. Tampaknya, Tina tidak ingin terlalu banyak mengekspose sosok suaminya yang bukan berasal dari kalangan selebritis. Namun pada beberapa unggahan selanjutnya, wajah sang suami pun terungkap.

Pria yang diketahui bernama Daniel ini ternyata telah menikah dengan Tina Toon pada Juni lalu. “Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan aku share pernikahanku di bulan Juni kemarin. Sekalian meminta doa restu kepada semuanya,” kata Tina Toon dalam keterangannya, dikutip Kamis, 13 Juli 2023.

Tina dan Daniel ternyata sudah berencana menikah pada 2022. Kondisi pandemi yang belum reda dan kepergian sang nenek membuat rencana pasangan ini harus menunda pernikahannya.

Keluarga pasangan yang sama-sama keturunan Tionghoa ini masih menganut budaya leluhurnya. Dalam budaya Tionghoa apabila terdapat salah satu keluarga yang meninggal, keluarga tersebut tidak diperkenankan menggelar pernikahan selama tiga tahun. Namun setelah proses diskusi yang panjang, akhirnya Tina dan Daniel dapat menikah dengan catatan pernikahan dilangsungkan secara tertutup dan dihadiri pihak keluarga saja.

Tina memutuskan untuk mempublikasikan pernikahan setelah berkonsultasi dengan keluarga. Posisinya sebagai publik figur dan anggota anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 membuatnya merasa perlu untuk mengumumkan kabar menggembirakan ini. “Mohon maaf banget, kemarin aku penikahannya sama keluarga inti aku dan keluarga inti suami saja,” imbuhnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular