Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perkenalkan Bansos Plus di Depan Warga Pekanbaru

KORANUSANTARA – Anies Baswedan melanjutkan agenda kampanyenya. Kali ini Pekanbaru, Riau yang menjadi destinasi capres nomor urut 1 itu untuk menyampaikan gagasan sekaligus menyapa pendukungnya.

Di Pekanbaru, Anies  meninjau kondisi Kampung Bata atau Kampung Binjai Pelombo. Dalam kunjungan tersebut, Anies melihat pembuatan batu bata. Selain itu, Anies menyoroti belum adanya perhatian negara terhadap kondisi kampung tersebut. ”Infrastruktur dasar di sini belum terpenuhi. Ini yang menjadi salah satu perhatian kami,” ujarnya.

Anies menegaskan, perubahan ke depan adalah memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Khususnya infrastruktur mikro. ”Contohnya, fasilitas air minum, jalan kampung, dan lainnya,” kata mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu berjanji memajukan kampung tersebut. Dia berkomitmen mengembangkannya tanpa melakukan penggusuran. Beberapa hal yang akan diprioritaskan adalah memperindah kampung dan menaikkan anggaran desa. Tidak ketinggalan, Anies berjanji membentuk puskesmas dan posyandu yang proaktif.

”Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan, tak kalah dari kawasan urban lainnya,” tegasnya. Selain memprioritaskan pembangunan di kampung-kampung, Anies memperkenalkan program Bansos Plus, yang merupakan upgrade dari program pemerintah saat ini. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular