Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Hari Kartini di Kutai Kartanegara: Menginspirasi Perempuan untuk Perjuangan yang Lebih Baik

TENGGARONG – Semangat perjuangan Kartini masih terasa kental di peringatan Hari Kartini ke-145 di Kutai Kartanegara (Kukar). Asisten I Bidang Pemerintahan pemerintah Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, dalam sambutannya, mengajak para perempuan Kukar untuk menghayati dan meneladani perjuangan Kartini. Hal ini disampaikan Taufik pada acara peringatan hari kartini ke -145 di Ruang Serbaguna, Kantor Bupati Kukar pada Selasa (30/4/2024).

Taufik menegaskan bahwa penting bagi semua untuk memiliki semangat dan pemikiran yang inspiratif, mengikuti jejak Kartini dalam meraih kemerdekaan dan kesetaraan yang sejati. Perjuangan belum selesai; tantangan seperti kesenjangan gender dalam akses pendidikan, kesempatan kerja, dan keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan masih ada. Namun, dengan semangat Kartini, diharapkan semua kendala ini dapat diatasi.

“Mari hidupkan semangat perjuangan kartini,” ajaknya.

Peringatan Hari Kartini tahun 2024 menjadi momen untuk merenungkan relevansi nilai-nilai Kartini dalam masyarakat saat ini, serta untuk terus memperjuangkan impian Kartini demi masyarakat yang lebih adil dan sejahtera. Semangat dan semakin menginspirasi perempuan Kukar untuk berjuang, belajar, dan bertumbuh bersama demi masa depan yang lebih baik.

Kartini, tokoh pada awal abad ke-20, dikenal sebagai pelopor hak pendidikan dan kemerdekaan bagi perempuan. Pemikiran-pemikirannya tentang kesetaraan gender, kemandirian, dan pendidikan telah menjadi pijakan bagi kemajuan sosial dan ekonomi perempuan Indonesia.

“Dalam memperingati Hari Kartini, penting untuk kita merenungkan nilai-nilai Kartini Walaupun masih ada tantangan bagi perempuan Kukar terutama dalam mengatasi kesenjangan gender dalam akses pendidikan, kesempatan kerja, dan keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan, dengan semangat Kartini kita berharap semua kendala ini bisa kita atasi,”pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular