Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Hari Jadi Kelurahan Sarijaya Ke-44 Dirayakan dengan Meriah

TENGGARONG – Suasana meriah terpancar di Kelurahan Sarijaya saat perayaan Hari Jadi yang ke-44 digelar di Jembatan Pelangi pada Rabu (1/5/24). Acara yang disebut dengan Festival Sarijaya ini dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Camat Sangasanga, Plt Kadispar Kukar, Kepala Dishub, Kabag Tapem Sekkab Kukar, dan perwakilan OPD terkait lainnya. Rendi Solihin dalam sambutannya mendorong Festival Sarijaya untuk masuk ke dalam agenda tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar dengan tema Kukar Kaya Festival.

“Dengan demikian, festival ini akan mendapatkan dukungan anggaran yang lebih kuat dan menjadi bagian integral dari upaya Kukar Idaman dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Rendi juga menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di kecamatan, termasuk di Kecamatan Sangasanga, terus berjalan sesuai program Pemerintah Kabupaten Kukar. “Melalui Festival Sarijaya ini, kami berharap Kelurahan Sarijaya dapat terus berkembang baik dari segi pembangunan maupun pemberdayaan sumber daya manusianya,” tutupnya. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular