Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peri Kombong Dorong Seminar Pelatihan untuk Tenaga Kesehatan Berau

TANJUNG REDEB – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan dinilai penting Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong.

Dia menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau harus lebih maksimal dalam menggelar pelatihan bagi tenaga kesehatan. “Tenaga kesehatan saat ini masih kurang, maka perlu gebrakan. Pelatihan harus dimaksimalkan, agar SDM di bidang kesehatan meningkat,” katanya.

Dirinya menyebut, keilmuan kesehatan setiap tahunnya ada perubahan atau penemuan terbaru. Dengan menggiatkan seminar atau pelatihan, tentu memberikan pembaharuan wawasan dan meningkatkan SDM yang ada.

Selain itu, akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat juga mendorong Kabupaten Berau lebih maju lagi. “Dilihat dari kondisi saat ini, masih terdapat kekurangan. Belum lagi, SDM kurang mumpuni. Maka, peningkatan kualitas SDM sangat perlu dilakukan,” jelasnya.

Usulan seminar pelatihan, didorong Peri bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan dari banyaknya fasilitas kesehatan di Bumi Batiwakkal, belum mampu memberikan pelayanan maksimal. Sehingga, para pasien terpaksa harus dirujuk.

“Ini sedikit dikit rujuk, artinya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) masih banyak SDM yang belum mumpuni,” bebernya.

Politikus Gerindra ini berharap, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian lebih akan kurangnya SDM di Kabupaten Berau.

Terlebih, kesehatan merupakan faktor utama penggerak kemajuan suatu daerah. “Suatu daerah akan maju jika SDM-nya bagus. Kalau hanya mengandalkan sumber alam, pastinya akan habis nantinya. Maka, perlu sektor lain untuk menunjang Kabupaten Berau,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular