Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penulis Australia Cari Referensi di DPK Kaltim

SAMARINDA–Ruang layanan deposit kedatangan Michael Hopes. Seorang warga negara Australia. Dia duduk di ruang layanan sembari menikmati beberapa literatur konten lokal Kaltim.  Selain hobi menulis, Hopes fasih sekali berbahasa Indonesia. Berawal dari gemar menghasilkan karya, Hopes merilis beberapa buku miliknya.

Buku karya pertamanya bertajuk Magic and Divination Amongst The Benuaq and Tunjung Dayak terbitan tahun 1997. Buku itu diterbitkan Puspa Swara (Pustaka Pembangunan Swadaya Nusantara) dan Rio Tinto Foundation.

Buku yang ditulis Hopes tersebut menceritakan tentang ilmu magis dan kepercayaan suku Dayak Benuaq dan Tunjung. Buku tersebut tersimpan baik di perpustakaan dan merupakan salah satu koleksi konten lokal Kaltim yang diminati.

“Pagi ini saya bertandang ke perpustakaan untuk kedua kalinya, seingat saya pertama kali menginjakkan kaki ke perpustakaan sekitar tahun 1992 yang lalu,” ucap Michael, Rabu, 25 Oktober 2023.

Ia bertandang ke perpustakaan untuk mencari literatur berkaitan dengan sejarah Kutai abad 18 hingga abad ke-19. Menulis akan terus dilakukannya. Saya berencana menulis tentang sejarah Kutai dan suku Dayak,” ujarnya. (KN/ADV) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular