Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penjaringan Bakal Calon di Pilkada 2024, PDIP Siapkan Risma di Jakarta

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengaku, saat ini tengah menjaring pihak-pihak untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Namun, Djarot menegaskan saat ini pihaknya masih fokus pada sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024.

“Kita lagi fokus sekarang ini di MK, urusan Pilkada sekarang kita lagi menjaring, dengan siapapun kita terbuka ya,” kata Djarot di Gedung MK, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Djarot mengakui, nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini masuk ke dalam bursa Pilkada Jakarta. Namun, ia mengaku masih mempunyai tokoh lain yang akan dicalonkan.

“Kita punya banyak sekali ya selain bu Risma, selain bu Risma banyak tokoh-tokoh potensial, baik dari internal maupun eksternal,” ucap Djarot.

Sementara di wilayah lain seperti Jawa Tengah, lanjut Djarot, pihaknya tengah melakukan penjaringan. Salah satu nama yang muncul yakni, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

“Kalau untuk Jawa Tengah sekali lagi kita masih dalam proses penjaringan bacalon baik gubernur, bupati, wali kota. Sedangkan kalau pak Bambang Pacul jelas itu nanti kalau emang itu penugasan. Tapi beliau katanya nggak berkenan,” pungkas Djarot. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular