Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peningkatan UMKM: Madri Pani Tekankan Pentingnya Dukungan Pemerintah

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani terus mendorong segala kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas UMKM di Bumi Batiwakkal.

Dia mengatakan, peran aktif pemerintah daerah sangat berpengaruh dalam memajukan UMKM. “Intinya apabila ada dukungan disertai promosi dan publikasi yang baik, UMKM kita pasti akan maju,” katanya.

Menurutnya, semakin banyak publikasi yang dilakukan, maka suatu produk UMKM Berau dapat diketahui masyarakat luas. “Sehingganya masyarakat luar Berau akan tertarik untuk membeli,” ujarnya.

Dirinya mengaku sangat mendukung setiap kegiatan yang memicu peningkatan UMKM. Sebab, kata Madri, hal tersebut juga akan memengaruhi roda perekonomian Kabupaten Berau.

Lanjut Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini, mengenai anggaran dinilainya sudah cukup besar. Sehingga dirinya mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menggelar kegiatan yang berdampak positif kepada UMKM.

“Kalau membawa manfaat ke UMKM yang ada di Berau, maka juga memberi dampak baik terhadap roda perekonomian kita,” terangnya.

Madri Pani berharap, UMKM mendapat perhatian dari OPD terkait. Jangan sampai, kata dia, peningkatan atau pengembangan UMKM bersifat seremonial belaka.

“Kalau OPD masih mengeluh anggaran yang diberikan kurang, yang menjadi pertanyaan kenapa selalu ada SiLPA? saya rasa mengenai anggaran peningkatan UMKM sudah cukup,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular