Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peningkatan Infrastruktur: Kecamatan Tenggarong Fokus pada Saluran Drainase

TENGGARONG – Menghadapi musim penghujan, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), mulai fokus membenahi saluran drainase di sejumlah titik kelurahan dan desa. Dengan mengembalikan fungsi drainase, memastikan agar tidak menyebabkan banjir dan pembuangan lancar.

Total ada 4 desa dan kelurahan yang disasar oleh Kecamatan Tenggarong, untuk dinormalisasi pada APBD Perubahan (APBD-P) Kukar 2023 ini. Yakni masing-masing Desa Rapak Lambur, Kelurahan Mangkurawang, Kelurahan Maluhu dan Kelurahan Bukit Biru.

“Tahun ini kita menganggarkan normalisasi parit (drainase) di APBD-P Kukar 2023,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso, Jumat (3/11/2023).

Meski tidak merinci secara jelas, Eko Budi menyebut Pemerintah Kecamatan Tenggarong mengucurkan anggaran masing-masing senilai Rp 200 juta untuk normalisasi drainase di 4 lokasi tersebut.

Diketahui, memang tidak secara khusus Pemerintah Kecamatan Tenggarong menganggarkan melalui skema APBD-P Kukar. Seperti Kelurahan Maluhu contohnya, mengkombinasikan dengan kegiatan padat karya Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar. Tepatnya di RT 17 dan RT 18 Kelurahan Maluhu. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular