Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengurus DPC PP PAUD PPU 2022-2027 Dikukuhkan, Makmur Ajak Perkuat Kolaborasi di Sektor Pendidikan

PPU – Pola pendidikan pada anak usia dini memang membutuhkan kesriusan. Di samping itu, perlu adanya sinergi dan kolaborasi dalam menghadapi seluruh tantangannya.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun saat pengukuhan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) PPU Periode 2022-2027, di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Jum’at sore (23/2/2024) sore. Riawati Koriah Tohar secara resmi dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus DPC PP PAUD PPU oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah PP PAUD Kaltim Andi Srianti Ishak.

Makmur menyampaikan pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam membangun pendidikan dan mendidik anak-anak Indonesia. Dia mencontohkan kolaborasi yang telah dilakukan oleh anak didik PAUD PPU yang tampil dalam kesempatan tersebut melalui tarian dan salawat.

Ia menekankan pendidikan harus dilakukan secara kolaboratif baik dari pemerintah, guru, organisasi terkait, keluarga, dan masyarakat. Hal ini menjadi sangat penting, sambungnya, karena anak-anak muda merupakan potret dari daerah.

Untuk itu, membesarkan anak membutuhkan dukungan yang besar dari seluruh pihak. “PAUD yang berkualitas membutuhkan kolaborasi sinergi dari semua pihak mengingat besarnya tantangan mendidik anak usia dini ke depannya,” ungkapnya.

Tak lupa pula ia mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Makmur berharap pengurus baru dapat bekerja dengan baik dalam mengemban amanah, serta membuat program kerja yang baik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di PPU.

“Terus jalin kerja sama dengan pemerintah daerah. Jika ada permasalahan dan hambatan dalam menjalankan tugas, konsultasikan dengan pemerintah daerah, agar bisa dicarikan jalan keluar yang baik,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular