Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengembangan Sektor Pariwisata, Sakirman Dorong Inovasi Disbudpar

TANJUNG REDEB – Guna memajukan sektor pariwisata Bumi Batiwakkal, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mendorong pemerintah untuk terus melakukan inovasi.

Dia menuturkan, pemerintah harus menggali event-event pariwisata selain Maratua Jazz yang dilaksanakan setiap tahun. “Tetapi manfaatkan juga potensi wisata yang ada di seluruh kecamatan wilayah pesisir selatan,” ucapnya.

Dipaparkannya, Berau memiliki beragam potensi wisata. Seperti Bidukbiduk yang memiliki pemandangan pasir putih dan labuan cermin serta Pulau Kaniungan yang dapat menarik minat wisatawan. “Semua bisa dimanfaatkan, tergantung dari pihak yang menanganinya,” tuturnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau harus memiliki inovasi untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada.

“Misalnya membuat agenda maraton dan fun bike di Bidukbiduk, karena memiliki destinasi wisata yang beragam,” katanya.

“Karena tidak mungkin yang ikut maraton dan fun bike tidak sekalian berlibur. Pasti akan berlibur dan melihat keindahan Bidukbiduk yang sangat kaya akan destinasi wisatanya,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya mengusulkan untuk melibatkan pihak ketiga untuk meringankan beban anggaran untuk kegiatan tersebut. “Berkolaborasi kunci utamanya, agar sektor pariwisata kita semakin berkembang dan terkenal,” pungkasnya. (ADV/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular