Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas Kategori Siswa, Diperpanjang Hingga 30 April 2024

SAMARINDA – Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT) memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran beasiswa kategori siswa hingga 30 April. Keputusan ini diambil atas beberapa alasan yang disampaikan oleh Kepala BP-BKT, Iman Hidayat. Salah satunya adalah untuk memberi kesempatan lebih bagi siswa yang belum mendaftar, sejalan dengan tenggat waktu pendaftaran kategori mahasiswa yang juga diperpanjang.

“Pertama, banyaknya hari libur yang dijalani siswa di momen hari besar keagamaan. Sehingga waktu pemerintah jadi kurang. Kedua, kami lagi diperiksa oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk BKT 2023,” kata Iman.

Iman juga menyoroti bahwa meskipun jumlah pendaftar kategori siswa meningkat dibanding tahun sebelumnya, namun distribusi pendaftar di sekolah-sekolah belum merata seperti sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa banyak sekolah yang belum mendaftarkan siswanya.

“Banyak sekolah yang belum mendaftarkan siswanya. Walaupun secara total, sudah meningkat di atas tahun lalu. Tapi sebaran sekolahnya tidak seperti tahun kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, BP-BKT tidak mengalami kendala serius dalam proses pendaftaran beasiswa tahun ini. Hambatan utamanya berasal dari masalah administratif yang dihadapi calon penerima beasiswa, seperti dokumen yang tidak memenuhi persyaratan. Namun, tidak seperti tahun sebelumnya, BP-BKT tidak mengalami gangguan serius seperti diretasnya website BKT oleh situs judi online.
“Jadi karena kita sudah mengetahui beberapa kendala sebelumnya, semoga tahun ini lancar,” tutupnya. (Han)

Penulis : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular