Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Teken Kerja Sama dengan TNI-Polri, Berharap Lahir Jenderal dari Kukar

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan penandatanganan kerja sama terkait pelaksanaan pembinaan dan pelatihan (Binlat) di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar, Senin, 9 Oktober 2023.

Penandatanganan dilakukan Bupati bersama Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb David Ali Hamzah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Hendriman Putra, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jefry Satria, serta perwakilan Polres Kukar.

Edi mengatakan, penandatanganan ini merupakan kerja bersama antar Pemkab Kukar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dengan jajaran TNI AU, AL, dan AD serta Polri guna memberikan bimbingan dan pelatihan dalam mempersiapkan putra-putri terbaik Kukar sebelum mengikuti seleksi resmi penerimaan calon siswa dan siswi Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Polisi (Akpol). Dengan begitu, peserta akan lebih siap karena mendapat bekal pelatihan.

“Saya berkeinginan, suatu saat ada anak-anak dari Kutai Kartanegara yang bisa menjadi jenderal, baik itu jenderal dari kepolisian, angkatan laut, angkatan darat, maupun angkatan udara,” kata Edi.

Lebih lanjut, dirinya berharap dukungan seluruh pihak terkait. Khususnya pihak sekolah dari masing-masing calon peserta.  “Bukan hanya kemampuan akademik. Berdasarkan data akademik, saya yakin anak-anak kita bisa mengimbanginya. Tapi faktor kesehatanlah yang banyak menggugurkan,” ujar Edi. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular