Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Beri Bantuan Dana Rp 150 Juta untuk Pembangunan Masjid di Ponpes Minhajut Thullab

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan Masjid Riyadhul Jannah, Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Thullab.Bantuan itu diberikan untuk mempercepat pembangunan masjid yang menjadi pusat kegiatan pendidikan keagamaan dan ibadah bagi para santri dan masyarakat sekitarnya.

Pemberian bantuan tersebut, akan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Melalui fasilitas itu, dapat menjadi medium pendidikan bagi generasi penerus bangsa yang ada pada ponpes di Desa Labangka Barat tersebut.

“Keberadaan pondok pesantren di Kabupaten PPU menjadi salah satu sarana untuk mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu pemerintah daerah sangat peduli terhadap keberadaan pondok pesantren khususnya yang ada di kabupaten PPU,” katanya, Rabu (3/4/2024) kemarin.

Hal itu, merupakan dasar utama bagi manusia dapat berperan dalam kemajuan jaman saat ini. Tanpa pendidikan yang baik maka dapat dipastikan mereka akan tertinggal.

“Oleh karena itu saya titip anak- anak kami. Berikan pendidikan ahlak yang baik untuk kemajuan mereka. Termasuk beri kemampuan Kompentensinya,” ujar Makmur.

Lebih jauh, Makmur mengungkapkan bahwa bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten PPU khususnya di Desa Labangka Barat ini, untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Di bulan Ramadan ini adalah kesempatan kita untuk membentuk orang yang bersifat muttaqin, artinya orang yang bertaqwa. Orang-orang yang bertaqwa adalah orang-orang yang sukses dan berhasil dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular