Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Gencarkan Semangat Olahraga: Kawasan Aji Imbut Siap Dihidupkan Kembali sebagai Pusat Olahraga

TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggeliatkan semangat olahraga dengan peningkatan fasilitas di berbagai kawasan. Masyarakat didorong untuk aktif bergerak demi kesehatan tubuh yang optimal.

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni, menyampaikan bahwa fokus utama saat ini adalah melibatkan lebih banyak masyarakat dalam kegiatan olahraga. Peningkatan partisipasi diharapkan dapat mengubah olahraga menjadi gaya hidup sehat.

“Kami berkomitmen meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga yang terencana dan bermanfaat. Olahraga bukan hanya hiburan, tapi juga investasi bagi kesehatan tubuh,” ungkap Aji Ali Husni.

Langkah strategis yang diambil oleh Dispora Kukar melibatkan perbaikan fasilitas olahraga publik. Dengan meningkatkan kualitas sarana olahraga, diharapkan masyarakat semakin tertarik dan terdorong untuk berolahraga secara teratur.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas olahraga. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan indeks olahraga masyarakat, yang saat ini masih di tingkat yang rendah di Kukar,” tambahnya.

“Ya Kami berusaha menciptakan fasilitas yang menarik dan ramah pengguna. Kawasan Gelanggang Olahraga Aji Imbut akan menjadi pusat kegiatan olahraga yang hidup dan menyenangkan bagi masyarakat. Perawatan dan pengelolaan sarana olahraga kami tingkatkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” tutup Aji Ali Husni.

Diketahui Gelanggang Olahraga Aji Imbut adalah kawasan olahraga yang dimiliki oleh Kukar, disini banyak sarana olahraga terdapat di Gelanggang Olahraga Aji Imbut ini seperti stadion sepak bola, gedung bela diri, arena berkuda, panahan, velodrome, hingga asrama atlet. Bangunan megah tersebut dibangun untuk menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular