Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Gelar Acara Ramah Tamah Event PESODA I Kaltim

TENGGARONG – Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Umum, Ahyani Fadianur Diani, turut menghadiri acara ramah tamah, Pekan Special Olympic Daerah (PESODA) I Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 di Kukar. Digelar di Pendopo Odah Etam, Rabu (25/10/2023) malam.

Dalam kesempatan ini, Ahyani turut menyampaikan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah. Tak lupa ia mengucapkan selamat datang, kepada Ketua Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (SOIna) dan Ketua SOIna Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurutnya, ajang ini merupakan wujud nyata pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga, tanpa adanya diskriminasi. Ajang yang digelar pada 25-27 Oktober di Tenggarong ini, mempertandingkan berbagai cabang olahraga yang diikuti para atlet berkebutuhan khusus.

Ia meyakini, lewat ajang ini akan menjadi bagian penting dari sistem pembinaan olahraga spesial khususnya. Sehingga kemudian bisa diproyeksikan untuk bisa mewakili daerah masing-masing dalam ajang olahraga ditaraf yang lebih tinggi.

“Kita tentu berharap kegiatan ini dapat berlangsung baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita inginkan bersama,” kata Ahyani.

Lebih lanjut, Ahyani mengaku mengapresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan PESODA I Kaltim di Kukar. Ia juga berharap agar event olahraga semacam ini bisa terus diselenggarakan di Kukar.

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, telah berkomitmen untuk mendedikasikan segala upaya, untuk mendukung sepenuhnya program pembinaan. Jug pengembangan olahraga di Kukar, tak terkecuali Olahraga Spesial.

“Insya Allah, komitmen dan dukungan ini akan terus kita lanjutkan hingga periode-periode mendatang. Dengan harapan, apa yang kita ikhtiarkan dan perjuangkan bersama, maka prestasi olahraga secara keseluruhan akan semakin meningkat,” pungkasnya. (Adv/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular