Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Beri Dana Hibah Renovasi Masjid Senilai Rp 1 Miliar di Muara Badak

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terus lakukan berbagi perbaikan saran rumah ibadah di Kukar. Kini giliran Masjid Nurul Iman di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak. Menerima dana hibah dari Pemkab Kukar untuk melakukan renovasi.

Tidak tanggung-tanggung, bantuan senilai Rp 1 miliar dialirkan Pemkab kukar dan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Pemberian bantuan ini merupakan realisasi dari program Kukar Berkah, yang meliputi pembangunan sarana prasarana, kelengkapan alat ibadah, hingga rehabilitasi rumah ibadah.

“Semoga dengan bantuan dana tersebut dapat memperlancar proses pembangunan Masjid Nurul Iman,” kata Rendi.

Saat ini proses hibah anggaran untuk renovasi ini masih dalam tahan administrasi. Rendi mengatakan pencairan kemungkinan anggaran untuk renovasi tersebut bisa rampung pada akhir bulan ini.

Sementara itu, tanggapan positif pun disampaikan oleh Mansyur, salah seorang warga Desa Muara Badak Ilir. Sehingga proses pembangunan masjid di desanya bisa segera terealisasi.

“Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami. Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas perhatiannya kepada masyarakat kecil seperti kami,” ujarnya. (adv/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular