Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Alokasikan Rp 7 Miliar untuk Pembangunan Asrama Putri di Makassar

TENGGARONG – Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengumumkan rencana pembangunan asrama putri di Kota Makassar sebagai langkah lanjutan dari pembangunan asrama putra yang sebelumnya sudah diresmikan.

Anggaran senilai Rp 7 miliar dianggarkan buat asrama putri ini, dalam upaya pemkab memfasilitasi putri Kukar yang menempuh pendidikan di luar daerah.

“Kita rencanakan pada tahun ini (2024) akan kami bangun asrama putri dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 7 miliar,” ujar Edi Damansyah, sambil menegaskan komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung pendidikan putra-putri daerah.

Sebelumnya, Pemkab Kukar telah meresmikan renovasi asrama mahasiswa putra di Makassar dengan alokasi dana sebesar Rp 1,7 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar.

“Ini bagian dari komitmen pemkab pada saat itu supaya anak-anak Kukar yang melanjutkan pendidikannya khususnya di Kota Makassar ini bisa nyaman, bisa tenang, dan bisa berproses belajar dengan baik. Sehingga kembali ke Kukar bisa menguatkan sumber daya manusia yang ada,” tambah Edi Damansyah, menekankan pentingnya fasilitas pendukung pendidikan luar daerah bagi generasi Kukar. (Hanafi/adv)

Pewarta : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular