Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembukaan Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024 Menyulut Semangat Nasionalisme

TENGGARONG – Rabu (8/5/24), Pendopo Odah Etam Tenggarong menjadi saksi pembukaan Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024. Dalam sambutannya, Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar, Markus Widjaya, membagikan harapannya agar seleksi ini mampu menemukan bakat-bakat terbaik dari Kukar untuk bergabung dalam GBN dan GKN.

“Semoga dari sini muncul embrio-embrio paduan suara yang berbakat dan mampu mengharumkan nama Kutai Kartanegara di tingkat Nasional,” ujarnya.

Markus menekankan bahwa GKN telah menjadi bagian dari Kukar selama 10 tahun terakhir, memberikan warna baru dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI di daerah tersebut. “Para peserta kita akan ajak untuk meningkatkan semangat nasionalisme yang tinggi, tentu kita berharap agar para peserta seleksi dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka, mewakili semangat merdeka yang dipupuk melalui pembelajaran karakter dan jiwa Pancasila yang mereka miliki,” tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas perwakilan Kukar dalam acara nasional, Markus juga menyoroti pentingnya pembinaan karakter dan semangat nasionalisme di lingkungan pembangunan Nusantara. Dengan demikian, diharapkan para peserta seleksi dapat membawa semangat dan kebanggaan bagi Kukar serta Indonesia.

Dengan jumlah peserta mencapai 210 orang dan kemungkinan masih ada sekolah yang belum terdaftar, seleksi ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat mereka dalam bidang seni vokal. “Iya kita berdoa semoga melalui seleksi ini, Kukar dapat terus dikenal dan berkembang menuju prestasi yang lebih gemilang dalam kancah nasional,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular