Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembenahan Sarana dan Prasarana Wisata, DPRD Apresiasi Langkah Disbudpar Berau

TANJUNG REDEB – Langkah yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau mengenai lomba desain dan tagline pariwisata Berau diapresiasi jajaran legislatif.

Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir menilai, adanya tagline untuk pariwisata Bumi Batiwakkal dapat memajukan destinasi wisata. “Jadi saya kira dengan adanya terobosan dari Disbudpar ini sudah baik. Sehingga pariwisata kita tidak jalan di tempat,” katanya.

Dia mengungkapkan, sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang objek wisata harus terus dilakukan pembenahan. “Jika dibarengi dengan keindahan alam yang kita miliki tentu menjadi nilai lebih,” ujarnya.

Dirinya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk terus menggali potensi-potensi pariwisata.”Jangan hanya Derawan, Maratua dan Bidukbiduk saja. Kita pasti masih memiliki ratusan potensi yang butuh sentuhan,” tuturnya.

Politikus Golkar ini juga mengharapkan potensi-potensi wisata di perkotaan dikembangkan. Jangan terpaku di wilayah yang memang sudah banyak diketahui wisatawan. “Misalnya di Sungai Segah, itu bisa menjadi wisata susur sungai. Kita harus jeli melihat potensi yang ada,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular